Berbagi informasi tentang Android, hp android, bbm android, apk android dan game android.

Apa keuntungan dan kerugian dari root android?


Apa keuntungan dari rooting?

Custom software (rom)
Anda mungkin pernah mendengar orang memuat kustom "rom" pada perangkat mereka. a "rom" adalah perangkat lunak yang berjalan perangkat anda. ia disimpan di "read only memory" dari perangkat anda. ada tersedia banyak custom rom yang besar yang dapat membuat perangkat android anda melihat dan melakukan drastis berbeda. misalnya, anda mungkin akan terjebak dengan perangkat android yang lebih tua yang terjebak pada versi lama dari os android dan tidak mendapatkan apapun yang lebih baru versi update dari android. dengan custom rom, anda bisa memuat versi android terbaru dan terbesar yang tersedia dan membawa perangkat kuno up to par dengan beberapa yang baru. ada banyak rom yang besar yang tersedia untuk banyak ponsel yang berbeda dan terserah pada anda untuk menemukan satu yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. tempat terbaik yang saya temukan untuk menemukan kustom rom untuk perangkat android adalah xda developers forum. komunitas xda diisi dengan penggemar smartphone dan pengembang untuk platform android. memeriksa mereka dan melihat apakah anda menemukan rom yang akan memenuhi kebutuhan anda.


Tema kustom
Tema pada dasarnya grafis yang muncul pada perangkat android anda. rooting perangkat anda memungkinkan anda kemampuan untuk sepenuhnya menyesuaikan hampir setiap grafis pada perangkat anda. anda dapat memuat tema kustom yang benar-benar mengubah tampilan dan nuansa dari perangkat anda. 

Kernel, kecepatan, dan baterai
Ada banyak kustom rom dan aplikasi yang tersedia untuk perangkat berakar yang akan memungkinkan anda untuk secara drastis meningkatkan kinerja (kecepatan) dan juga memperpanjang masa pakai baterai pada perangkat anda. banyak pengembang tweak kernel (lapisan kode yang menangani komunikasi antara perangkat keras dan perangkat lunak) untuk kinerja tambah, daya tahan baterai, dan banyak lagi.

Baseband
Rooting perangkat anda memberi anda kemampuan untuk memperbarui basebands pada smartphone anda. baseband adalah apa yang mengontrol radio pada perangkat anda. dengan memperbarui ke basebands terbaru, anda berpotensi dapat meningkatkan baik sinyal dan kualitas panggilan telepon anda.

Versi terbaru dari android
Seperti disebutkan sebelumnya, custom rom dapat memungkinkan anda untuk memperbarui ke versi terbaru dari os android sebelum mereka resmi dirilis. ini adalah fitur yang hebat bagi mereka yang tech-savvy dan ingin tetap di atas pembaruan perangkat lunak terbaru dan terbesar sebelum hits kerumunan mainstream. hal ini juga berguna jika anda memiliki perangkat usang yang tidak lagi diperbarui oleh produsen.

Back up perangkat anda
Kemampuan untuk dengan mudah cadangan semua apps anda dan data adalah salah satu fitur yang sangat dirindukan di bursa membangun perangkat android. tetapi jika anda root perangkat anda, back up segala sesuatu pada perangkat anda (baik aplikasi dan data) menjadi tugas sederhana. titanium backup adalah harus memiliki aplikasi untuk siapa saja yang telah berakar perangkat mereka dan ingin backup dan mengembalikan ponsel mereka.

Unlocking fitur tambahan
Dengan rooting perangkat android anda, anda juga mendapatkan kemampuan untuk membuka beberapa fitur yang operator anda mungkin mengenakan biaya untuk. salah satu contoh adalah memungkinkan wifi gratis dan usb tethering, yang banyak operator menagih uang untuk. sekarang, saya tidak menyarankan anda melakukan hal ini. tapi aku ingin membuat anda menyadari fakta bahwa adalah mungkin untuk melakukan hal ini. namun, operator anda mungkin menangkap pada kenyataan bahwa anda menggunakan perangkat anda sebagai hotspot wifi gratis dan mencari cara untuk biaya untuk itu. jadi menggunakan fitur ini dengan resiko anda sendiri!

Apa kekurangan rooting?

Bricking
Nomor satu alasan untuk tidak membasmi perangkat anda adalah potensi risiko "bricking" itu. seperti disebutkan sebelumnya, "bricking" berarti perangkat anda mengacaukan perangkat lunak telepon anda begitu parah bahwa ponsel anda tidak lagi dapat berfungsi dengan baik dan cukup banyak berguna seperti batu bata. anda mungkin akan perlu membeli perangkat android baru sejak produsen perangkat anda akan membatalkan garansi setelah adanya upaya rooting.

Keamanan
Ada peningkatan risiko tidak sadar menginstal perangkat lunak berbahaya ketika anda root perangkat android. akses root circumvents pembatasan keamanan yang diletakkan di tempat oleh os android. ada tidak benar-benar cara yang efektif untuk memberitahu apa aplikasi bermaksud untuk melakukan dengan "superuser" kekuasaan. anda menempatkan banyak kepercayaan ke tangan pengembang. dalam kebanyakan kasus, aplikasi ini open source dan masyarakat dapat melihat pada kode sumber untuk menilai risiko. tapi, bagaimanapun, risiko yang ada. untungnya, perangkat lunak berbahaya pada perangkat berakar belum benar-benar menjadi masalah seperti yang belum. tapi saya pikir itu layak disebut karena ini bisa menjadi potensi risiko di masa depan. saya akan merekomendasikan menginstal anti-virus dan keamanan app hanya untuk menjadi aman. lookout mobile security tampaknya menjadi salah satu yang terbaik yang tersedia saat ini. 

Dapatkah saya unroot perangkat saya jika saya berubah pikiran?
Ya. anda akan perlu melakukan beberapa penelitian untuk jenis tertentu dari perangkat. seperti disebutkan sebelumnya, forum pengembang xda adalah tempat terbaik untuk memulai. 

Apa keuntungan dan kerugian dari root android? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown