Berbagi informasi tentang Android, hp android, bbm android, apk android dan game android.

Beda App2SD, App2SD Froyo, App2SD Extreme dan Link2SD

Apa sih Beda App2SD, App2SD Froyo, App2SD Extreme dan Link2SD?



Secara kasar App2SD berarti proses memindahkan aplikasi android dari internal memory ke external memory (SD Card) dan biasanya cuma bisa digunakan untuk android versi 2.2 ke atas. App2sd bisa dibedakan menjadi 4 jenis yaitu:
  1. App2SD (script), adalah script yg memungkinkan android untuk memindah direktori "/data/app" ke partisi kedua di SD Card yg formatnya ext2 atau ext3 sehingga setiap aplikasi yang terinstall hanya memakan sedikit memori internal untuk data, library dan dalvik.
  2. App2SD (Froyo), adalah app2sd bawaan froyo yg memungkinkan kita memindah file .apk dari internal memory ke SD Card (di dalam folder .android_secure). Untuk app2sd ini sebaiknya aplikasi yg berjalan sebagai service (launcher, widget, dll) tidak dipindahkan ke SD Card.
  3. App2SD (Extreme), kadang disebut data2ext adalah script yg dimodifikasi dari app2sd. Script ini memindahkan direktori "/data/app" dan "/data/data" ke partisi kedua SD Card, jadi hampir tidak memakan memori internal sama sekali. Tetapi kekurangannya adalah jika digunakan pada SD Card class 6 ke bawah akan mengurangi kecepatan pengoperasian (baca: lelet) karena direktori "/data/data" berada di SD Card.
  4. Link2SD, adalah sebuah aplikasi untuk memindahkan file apk, dalvik, dan library ke partisi ke dua di SD Card (/data/sdext2). Bedanya, link2sd tidak benar2 memindah direktori aslinya, melainkan membuat link menuju file yg dipindah ke sdcard. Karena itu kita bisa memilih aplikasi mana yg ingin ditaruh di SD Card. Link2SD adalah aplikasi, jadi memiliki user interface yg memudahkan user untuk memindah aplikasi. Link2SD support ext2, ext3, ext4 dan fat32.
  5. Darktremor App2SD, mirip dengan app2sd yg lain, bedanya darktremor punya fitur tambahan lebih lengkap:- memindah dalvik cache ke SD Card ato partisi "/cache"- bootloop protection: mencegah bootloop klo SD Card gak bisa di-mount- ZipAlign on demand- set Low Memory Killer saat boot- dan lain2.
Note: penggunaan linux swap pada SD Card tidak dianjurkan, karena bisa mengurangi umur dari SD Card itu sendiri skilledchaosthe creator of arkas

Beda App2SD, App2SD Froyo, App2SD Extreme dan Link2SD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown